Selasa, 25 November 2008

Bandung University FUTSAL Competition 2009

Bandung University FUTSAL Competition

2008


LATAR BELAKANG

Olahraga merupakan suatu hal yang sering dilakukan dalam kehidupan kita sehari-hari yang manfaatnya kita rasakan baik secara langsung maupun tidak langsung. Olahraga akan memberikan kekuatan serta menyehatkan jiwa dan raga. Berolahraga juga dapat membentuk kepribadian yang sehat agar siap menghadapi perubahan dan persaingan serta tangguh dan kreatif dalam mengatasi setiap permasalahan yang kompleks.

Kegiatan berolahraga tidak terlepas dari peran pemuda. Pemuda Indonesia sebagai penerus dan aset bangsa diharapkan memiliki jasmani dan rohani yang kuat, karena untuk menghadapi era globalisasi diperlukan fisik dan mental yang kuat, agar kita tidak mudah terdepak oleh perubahan jaman.

Sepakbola telah dikenal sebagai olahraga paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Saat ini, sepakbola juga telah meliputi berbagai macam aspek sosial yang dinamis. Aspek hiburan yang diusung dalam sepakbola, telah dikombinasikan dengan unsur sportifitas, hiburan, komitmen dan loyalitas, baik dari para pemain maupun para penikmat sepakbola, sehingga dapat mewujudkan suatu bentuk kebersamaaan dan kekompakan. Sepakbola dapat melatih disiplin diri, keinginan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan, juga melatih berbagai ekspresi serta pengendalian emosi.

Untuk mewujudkan hal-hal tersebut diatas, kami selaku anggota persatuan sepakbola ITB, bermaksud untuk menyelenggarakan kejuaraan futsal antar Universitas sekota bandung yaitu:

Sampoerna Bandung University Futsal Cup 2008 dengan harapan bahwa berbagai tujuan yang ingin kami capai akan terealisasi dengan baik, sehingga akan bermanfaat untuk kita semua.

Kami menyelenggarakan acara yang berbeda dengan yang lainnya untuk kelas universitas, yaitu :

à Evet ini di dukung oleh Badan Futsal Nasional dan menggunakan standar BFN.

à Event ini adalah event resmi futsal pertama di kelas mahasiswa yang menggunakan program statistik hasil penelitian anggota persatuan sepakbola ITB.

I. MAKSUD DAN TUJUAN

1. Memberikan kontribusi kepada masyarakat kota bandung, khususnya dalam pengembangan futsal di tingkat Universitas.

2. Menggalang kebersamaan dan persatuan diantara universitas di kota Bandung.

3. Memberi kesempatan kepada bibit muda di bidang Futsal untuk mengembangkan bakatnya.

4. Menunjukkan eksistensi Persatuan Sepakbola ITB dalam menembangkan sepakbola di Indonesia, dan Bandung pada khususnya.

I. NAMA KEGIATAN

Nama dari kegiatan ini adalah :

“Bandung University Futsal Competition 2008 “

Dengan mengambil tema :

“ Sportivity in Futsal “


I. WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN

Kegiatan

Waktu dan Pelaksanaan

Tempat Pelaksanaan

Technical Meeting

26November 2008

Hot Puff CAFE

Opening Ceremony

1 Desember 2008

GOR Citra Arena

Futsal Competition

1-6 Desember 2008

GOR Citra Arena

Closing Ceremony

6 Desember 2008

GOR Citra Arena


I. DESKRIPSI ACARA

1. Technical Meeting dan Press Conference

Sebelum dimulai suatu kejuaraan diperlukan penyamaan persepsi mengenai peraturan dan drawing pembagian grup. Technical meeting ini akan dipimpin oleh wasit yang akan memimpin pertandingan yang kompeten dibidang futsal. Dan hasil dari technical meeting ini akan dipublikasikan seluas-luasnya dikota bandung, melalui press conference unutk menstilmulus media untuk memberitakan event ini dan media publikasi lainnya.

2. Opening Ceremony

Opening Ceremony ini akan diisi oleh penampilan art dance yang artistik dan menarik.


3. Futsal Competition

Merupakan pertandingan kejuaraan masing-masing grup, dimana grup terbaik akan maju kebabak semifinal. Dan yang menang akan masuk final. Pada kompetisi ini juga akan memberikan rewardkepada pemain terbaik atau top scorer.

4. Closing Ceremony

Pada hari terakhir kejuaraan akan dilakukan penyerahan hadiah. Dan akan ditutup oleh band antara lain grup band serious.

5. Bazar

Tema Besar Bazar adalah “All About Futsal”. Ada 14 Stand dan mimbar kecil di pusat acara, branding, games, pameran foto. Bazar ini dikhususkan kepada produk-produk yang terkait dengan “futsal”.





Tidak ada komentar: